Kung Fu Panda: WAJIB!

Tadinya mo update posting terakhir barusan aja, tapi kayaknya ga usah deh, mendingan buat postingan baru :p Ini mo cerita gimana serunya film Kung Fu Panda. Aku kasi skor 5 bintang untuk maksimum skala 5 :D Artinya Wajib Tonton..!!

Awalnya sempet bersa nyesal harus nonton hari ini, Senin malam jam 19.30. walopun tarif nomat di Palladium 21 itu senin mpe jumat, tapi kayaknya image nomat di senin itu udah kental banged yah, jadinya studio yang dulu selalu jadi pilihan kak Si karena sepi ini penuh banged. Ga tau deh penuh apa emang karena demam nomat ato emang karena udah liburan sekolah aja dan filmnya emang untuk keluarga...

Dapet seat di tengah: F12. Emang cuma ini yang tersisa agak atas, sisanya baris paling depan dan di ujung pula. Busyet..segininya bioskop yah... Liat nih, aku sempet jepret pake kamera handphone.

Aku ga bakal cerita gimana jalan ceritanya, semua pasti dah baca sinopsisnya dimana-mana. Dan yah, film ini bener-bener kocak. Keluguan Po yang berobsesi positif sebagai ahli kung fu membuat satu studio ketawa terpingkal-pingkal, beneran kocak...

Kak Si yang tadi langsung kasi komen beberapa menit setelah aku posting previous post sebelon film dimulai aku saranin harus nonton lah Kung Fu Panda ini. Asli cocok kali kak untuk ngocok perut, heehehehe.. kalo memang gak memungkinkan ke 21, tunggu beberapa hari lah kak, mudah-mudahan segera beredar DVDnya dan bisa nonton di rumah bareng Vaya

mo nonton Kung Fu Panda

Kemaren liat trailer film ini di Yahoo! Movies, udah lama banged, dan akhirnya beberapa hari lalu premier di Medan. Ga tau sih ini world premier ato nggak, tapi kayaknya serentak di Medan dan Jakarta.
Udah nungguin juga pelem ini sejak tau mau ada, kayaknya keren, menjual nama besar DreamWorks dan pengisi suara yang tenar, ada Angelina Jolie (oowwhh.. bibir sexy nya ga keliatan deh di pilem ini) dan ada Jackie Chan juga.
Aku baru bisa nonton hari ini (ini ngepost di seat F12 15 menit sebelum film dimulai di Palladium21), dan studionya udah penuh banged, juga berisik. Kebanyakan yang nonton adalah keluarga, maklum udah liburan dan ini film animasi.
Agak nyesal juga nonton sendirian hari ini, pasti berisik dan ga bisa konsen nikmati setiap detil animasi yang dijanjikan outstanding. Tapi udah penasaran dan ga bisa nunggu lebih lama :p

Masih 3 menit lagi baru akan mulai filmnya, tapi seluruh studio udah penuh dan berisik, banyak anak-anak, banyak genk sekolahan yang udah ketawa-tawa ga jelas, males baged.. Nanti diupdate lagi deh, dari notebook aja. Cape juga ngetik di keypad kecil-kecil gini di i600, hehehe....

My Very First Time in Singapore :)


Long weekend Waisak kemaren kita (yah, saya dan rekan-rekan se tim di MarComm Medan) berangkat ke Singapore. Ini liburan yang very-very well planned, karena kita udah rencana dari kapan-dapet-iklan-Valuair-yang-katanya-murah-tapi-ternyata-mahal-sekalee itu. Yup sodara-sodara, kami naik Valuair. Dan untuk memutuskan ini awalnya banyak banged perdebatan, reputasi pesawat lah, bagus gak pesawatnya, pernah ada berita jatuh ga? dan macem-macem. Plus, pertanyaan dari mbak Dewi (yang selalunya ke Sing naik SQ): di Changi berapa? Harus Changi 2, kalo gak pasti busuk!! Pusyiing...

Pusing banged emang, soalnya aku yang book online pesawatnya. Itu kejadiannya 4 Maret (see, udah lama banged kan?). Dan selama maret, april dan mei sebelum berangkat, banyak banged masalah dan event-mendadak dari MarComm HQ yang dijadwalkan running di tangal keberangkatan kita: 17-20 Mei 2008. Peniiing... soalnya tiket udah dibayar, dan ngebayarnya pake duit tabungan dari gaji-yang-sangat-besar-sekalee-sehingga-harus-nabung-setahun-baru-bisa-going-abroad, anjroott..!!

Tapi akhirnya thanks God, semuanya terlewati dan 17-20 mei bisa clear: kita berangkat..!!
Oh ya, ini belum termasuk drama satu babak antara mbak Dewi dan husband yang berantem di very last minute sebelum berangkat, dan yah..hampir membatalkan keberangkatan (mbak Dewi) bareng kita, yang ngebuat aku, mbak Evi, mas Trisna dan mas Roy harus deg-degan di depan loket pembayaran viskal (kenapa direct flight ke Sing masih bayar padahal ke Msia gak??), Sayangkan kalo kita keluar duit sekian taunya satu orang batal berangkat. Itu belon ngitung kerugian tiket!! Owh la la, jadilah keberangkatan ini drama 2 babak :p

Valuair yang memang baru membuka flight dari Medan kayaknya memang belum menjadi pilihan, soalnya ternyata pesawatnya kosong sekali, hanya diisi sekitar 15-20 penumpang. Tapi sangat-sangat on time, khas Singapore banged :). Penerbangan 1 jam 10 menit pun lancar, landingnya juga sangat muyus dan mendapat pujian dari mbak Dewi setara dengan SQ, sementara mbak Evi, ngucap-ngucap terus dari sejak boarding mpe landing, phobianya terbang sodara-sodara :D


Di Changi ternyata mendarat di terminal 1 (kata mbak Dewi: memang asli lah ini pesawat murah), dan hal pertama yang menjadi kepanikan mas Trisna adalah: tadi potongan tiket pengambilan bagasi ada dimana yah?? Ternyata disini ga pake tiket bagasi, dan bagasi tidak hilang walo tergelatak begitu saja tanpa penunggu di baggage claiming. Padahal kami sempat belanja-belanja dan muter-muterin Changi yang kueren sekalii ini selama sejaman (mpe kena marah ama petugas imigrasi: kok lama sekali, kan pesawatnya udah mendarat dari jam 10 tadi!), hehehehehe

Tujuan pertama: ke hotel! Meletakkan tas untuk segera *jalan-jalan (untuk aku dan mas Trisna) **belanja (untuk mbak Dewi, mbak Evi dan Roy --perhatikan bintangnya). Dari terminal 1 Changi naik KRL a-like ke Changi 2 lalu lanjut naik MRT menuju Orchard. Yah, sekali lagi sodara-sodara, kami nginpe di golden square of Singapore: Orchard (nyombong sambil nepuk-nepuk dada mode: ON)

Hari pertama kami habiskan mengelilingi Orchard Road dan sekitarnya, dan ini belum cukup ternyata. Mulai makan, belanja, cuci mata, semuanya ada, semuanya kelas pertama dan semua orang tumpah ruah disini. Kaki pegal pun gak berasa.

Selanjutnya mengelilingi sudut indah lain disini: Punggol, China Town, Sentosa Island, Siroso Beach, Marlion Park, anywhere... Sangat mengagumkan. Terserah deh kalo yang baca ngerasa kok uam norak banged yah, biarin.. Namanya juga pengalaman pertama, hehehehe

Ohya, ada beberapa hal yang aku temuin (dan gak temuin) dan cuma di Singapore ini:
1. Semua tempat bersih banged
2. Everything controlled by machine
3. Gak ada billboard dipenjuru Singapore
4. Gak ada mobil tua (ternyata usia maksimum mobil di sini hanya 10 tahun)
5. Gak ada Kijang Innova, hehehehe
6. Taksi gak boleh diisi lebih dari 4 penumpang

Dan yah, semua warganya sangat-sangat disiplin, membuat orang lain yang datang juga ikutan jadi disiplin. Seru yah... beneran deh, semua juga pasti pengen jadi warga Singapore :p

Oh ya, ini dia oleh-oleh dari Singapore buat semua yang baca blog ini, silahkan di lihat, ambil juga boleh kalo mau :p. Dan yah, aku sangat jarang muncul karena (mostly) aku yang jepret semuanya :D

Workshop Fotografi

Kemarin ada undangan dari Divisi Internal Communication Head Quarter Indosat untuk Workshop Fotografi di Jakarta, dan thanks God pak Gunung nunjuk aku untuk berangkat kesana. Lumayan, sekalian liburan deh, soalnya tanggalnya deket dengan long weekend di awal bulan Mei.

Workshopnya sih 2 hari, Sabtu dan Minggu, tapi aku mutusin berangkat Rabu siang, soalnya Kamis adalah public holiday dan Jumat bisa izin cuti (walo sempet disebelin mbak Dewi). Udah nyusun rencana juga bareng mas Sazli, temen dari Palu untuk liburan di Bandung, pas banged degh.. Walopun ke Bandung tapi aku gak kasi kabar ke orang-orang rumah, soalnya nanti pasti disuruh kenasa-kesini, ngunjungi keluarga ini keluarga itu, besuk oma ini datengin sodara itu, males kan.. Malah ga jadi liburan kalo gitu nanti, jadinya pegi diam-diam aja deh :p

Pesawatku seharusnya jam 12.35, tapi entah karena masalah apa akhirnya delayed ke jam 15.20. Kebayang ga tuh ngaret 3 jam? Bisa tiduran di Polonia tuh kayaknya. Garuda gitu, jarang-jarang telat tapi sekali-kalinya malah mpe 3 jam. Yang lebih bikin pusing tuh, aku udah janji ketemu ma mas Sazli jam 2 di Cengkareng, karena rencananya dari bandara langsung tembak ke Bandung, jadi banyak waktu buat kemana-mana disana. Kacooooo...

Alhasil nyampe Jakarta udah jam 6 sore. Mas Sazli yang udah dari jam 2 nyampe jadinya jalan sendirian ke kota. Gapapa deh, yang penting aku gak ditinggal ke Bandung :p. Malam itu juga berangkat ke Bandung, nyampe hampir jam 12 malam, sempet makan dulu di Jakarta (lapeeerr... makanan di pesawat ga enak). Dan udah ketebak lah, nyampe Bandung langsung tidur aja lah, udah cape banged soalnya.

Terakhir ke Bandung udah beberapa bulan, dan kayaknya satu-satunya perubahan adalah Paris Van Java udah kelar dan udah rame banged. Kemaren mbak Dewi sempet cerita banyak soal mall yang new concept ini, jadi langsung deh aku dan mas Sazli ke sono. Dia juga janji ketemu dengan temen lamanya disana.

Aku juga pengen ketemu Kika deh, udah lama ga kontak soalnya. Sukur dianya ada waktu, bisa jalan sama-sama deh. Kenalan juga dengan beberapa temennya, dan Kika nganterin kita jalan ke beberapa tempat belanja. Berapa napak tilas juga ama Kika, soalnya kemaren pernah jalan kaki jauh banged bedua ama Kika, keliling dari mulai Dago, Riau mpe Trunojoyo, nyinggahin semua fashion outlet dan distro buat belanja, dasar marrookk...

Jumat sore rencananya ke Jakarta, buat workshop (itu kan tujuan utama kemari :p). Tapi karena belon beli oleh-oleh di sempetin belanja dulu, keliling naik motor temennya mas Sazli. Belanja beberapa barang (kebanyakan yg ga dibutuhin=pemborosan). Beli oleh-oleh juga, tapi kayaknya ga terlalu penting, soalnya emang ga ada niat bawa apa-apa karena cuma bawa koper kecil. Ya sudah lah...

Mpe Jakarta juga cuma tinggal bisa ngglepak dowang, udah capek. Padahal ada janji ketemu ama temen disana. Jam 12 malam dia belain datang, ga enak mo ga dijumapin, soalnya dia udah jauh-jauh dari Pluit dateng ke hotel cuma buat ngobrol. Diladeni juga deh walo mata udah setengah dewa, dan berakhir pukul 3 pagi. Padahal ada workshop jam 9, bisa bangun ga yah???

Workshopnya sendiri sebenarnya biasa aja, yang diajarkan adalah hal-hal dasar yang udah aku dapet di kelas Fotografi dari dosenku dulu, tapi yah gapapa lah, tetep juga ini namanya ilmu. Sorenya kita praktik, semua pada turun ke Monas (jalan kaki dari KPPTI) dan mencari minimal 5 objek untuk difoto menggunakan tekhnik yang sudah diajarkan untuk dipresentasikan besoknya. huueeee????

Sukur kemaren dari Medan aku bawa Nikon D50, jadi ada senjata deh. Ga tau juga mo moto apa yang bagus di Monas ini, semuanya yah gitu-gitu aja... Ga ada objek menarik menurutku, dan ini menjadi penghalang besar untuk mendapatkan foto yang baik (ceileee.. teorinya..).


Sesi hari kedua workshop ini lah sebenarnya yang seru, yah, setelah membahas hasil huntingan di Monas kemaren, istirahat siang kita boleh naik ke rooftop gedung KPPTI di lantai 26, moto-moto dari ketinggian sekitar 150-200 meter. Huaaa... serem pas ngeliat kebawah, langsung berasa gamang dan serem, hehehehe.. Tapi tetep aja, poto-poto jalan terus, di beberapa kesempatan malah aku yang jadi objek, huehuehuehue...

Paruh hari kedua diisi oleh Arbain Rambe, fotografer jurnalis dari harian Kompas. Doi juga mantan Redaktur di harian itu. Wah, kelas kakap banged nih. Pak Arbain mempresentasikan banyak foto-foto dengan menunjukkan sisi biasa dan sisi fotografi. Asli, bagus-bagus banged. Dia bisa ambil onjek yang sepertinya biasa aja jadi sangat menarik, sangat ingin untuk dilihat berlama-lama. Pak Arbain juga dengan sangat gamblang menceritakan kisah-kisah dari pengambilan banyak fotonya yang kemudian naik menjadi foto headline halaman 1 Kompas. Memang sih, jam terbang beliau udah sangat banyak, dan beliau udah terbentuk banged dari segudang pengalamannya yang pasti ga dilewati hanya dengan sedikit waktu. Setengah hari membahas foto dengan beliau tak terasa, malah sepertinya kurang.

Ohya, ini oleh-oleh saya dari perjalanan kali ini. Silahkan dinikmati disini dan disini :)

mIRC

hari gini, ditengah banyaknya invasi instant messaging dimana-mana, asih ada gak yah yang masih make mIRC? jawabannya: ADA, banyak pun :p

aku salah satunya, dan masih ada ribuan bahkan jutaan dilar sana. jaman kapan yah pertama kali tau mIRC? mungkin sekitar kelas 3 smp, persisnya pas pertama kali kenal warnet. mIRC nya pun diajarkan oleh pejaga warnetnya, hehehe

dulu yah channel yang selalu di query adalah #bawel, waktu itu kok rasanya seru banged ngobrol ngalor ngidul ga jelas ama siapa aja yang cuma hadir dengan nick-nick aneh, tapi seru...

sampe sekarang, masih eksis terus dengan aplikasi chat ini, walaupun juga tetep chat di YM, WM, GC dan AIM. kadang aku pun ngerasa aneh juga, kenapa harus punya banyak akun chat, cuma buat ngobrol-ngobrol yang lebih dari 70% temennya ga kenal sama sekali... aneh!


yang mungkin jadi agak masalah saat ini adalah, dikantor mIRC di blok. bukan baru-baru ini, tapi udah dari jaman aku masuk sini deh kayaknya. ya emang lah ya, masak sih kantor harus membayar kita ada disana minimal 8 jam sehari hanya untuk memfasilitasi chatting, hehehehe

tapi yah dasar bandel, selalu aja ada banyak jalan menuju roma. ga bisa lewat tol yah lewat jalan tikus lah, kalo perlu gang buntu pun dijalani, tul ga?
ada banyak sekali web-web yang memberikan layanan gratis untuk chat di irc, tanpa harus menggunakan mIRC. salah satu favorit ku adalah mibbit.com


laman web ini tampilannya sederhana, tapi tidak sesederhana web irc kebanyakan yang umumnya hanya berisi 4 kolom untuk diisi dengan nick, server dan channel, mibit.com memberikan nuansa yang lebih enak dilihat.

entah kenapa kok rasanya saat aku lagi bete ato ga ada ide untuk ngelayout materi-materi aku selalu mencari inspirasi melalui chat dengan orang-orang tak dikenal disebrang sana. entah apapun yang dibicarakan, yang penting ngobrol, hehehehe

aku selalu online di YM, tapi kok rasanya ngobrol dengan orang baru yang tidak dikenal memberikan nuansa yang berbeda, bahka kadang malah ngai inspirasi untuk layout. aneh kan?? padahal ga ada hubungannya sama sekali antara ngobrol dengan design. ga tau degh...