rejeki salah masuk

udah dari sejak kapan tau mo ada maliq & d'essentials mo ke medan sih pengen nonton, tapi kemaren sempat diurungkan karena taunya ini bukan konser promo album baru, tapi pensinya anak smu 2. yah.. taulah gimana kualitas pensi di medan sini... dari pada akhirnya cuma ngutuk-ngutuk belakangan karena mikirin bakal keluar lima puluh ribu trus dengerin maliq nya cuma beberapa lagu dengan suasana ga asik... tapi akhirnya jadi nonton juga kok, soalnya ngapain juga bengong kak?? ini malem minggu, aku libur (it was very rarely for me..) dan (awalnya) ga ada teman mo keluar, yah sudahlah..

hmm... tah kenapa akhirnya achie bisa terajakkan untuk kesana, dan sukurnya doi 'kosong'.. rejeki pak aji kan??

jam tujuh lebih kita dah nyampe venue, di uniland plaza east tower.. halah, sukur tadi ga jazzy look, soalnya anak-anak smu ini ancur-ancur kali gayanya semua... tahapa, cem ga tau ocasion semua orang disini keknya lah.. masak ada yang pake high heels pula ke acara begini.. knock..kncok.. ini pensi kan, buka prom nite..
trus juga, cewe-cewenya dandan dah cem ibu-ibu mo kondangan, mo arisan... dek, kubilang lah me kelen yah, nti aja kelen begaya kek gitu, tunggu sepuluh tahun lagi.. puas-puaskan jadi anak remaja kelen sekarang.. nti dah tua nyesel ga puas masa remaja nya...

musik dari dalem kedengerannya masih grudak-gruduk ajah, pasti masih band-band sekolah ni.. mana suara yang kedengeran dah cem ada jadi-jadian di dalam lagi.. sudahlah aku dan achie jadinya makan sate memeng aja dulu, di sebrang uniland itu. eh, pa duduk ada oom-oom pemaen sinetron ikutan makan sate.. lupa sapa nama oom ini, nti klo dah inget di repost lah, tapi dia dengan santai makan disini, kayaknya mo ke acara pensi ini juga, mungkin dia alumni smu 2 medan, jadi datang sebagai undangan... ga tau lah..
agak lama juga kita di warung sate itu, yah.. sambi nyortir-nyortir dikit lah.. mana yang enak diliat.. mana yang badai mata.. sekalian lah jadi polisi fashion dikit.. ahahaha

jalan akhirnya ke venue, nunggu bentar di depan sebelum masuk, ada tulisan 'undangan' sih di depan situ, tapi awalnya gag terlalu ngeh.. soalnya ada banyak juga yang masuk lewat sini.. tapi pas giliran kita mo masuk di tahan ma yang jaga tiket, katanya kita salah masuk, penonton yang beli tiket harusnya masuk dari lobby depan, yang artinya kita harus muter setengah gedung, halah..!! males kali kaan?
agak nego-nego dikit ma panitia, akhirnya adek-adek ini bisa dirayu dikit supaya kita diijinin masuk dari situ dan lewat backstage untuk ke depan venue, ke area yang semua orang yang beli tiket masuk. nah.. pas lewat backstage inilah achie secara sengaja dan sadar liat ruang ganti yang ada Angga vokalis maliq disana.. ketebak lah achie langsung lompat-lompat kegirangan kan?? mo poto-poto katanya, tapi malu mo masuk deluan.. ya udah, aku seruduk aja ke dalam ruangan, karena emang ga ada orang laen selaen maliq ma beberapa make up artist n wardobe...
Angga itu agak susah komunikasi, jadi dia ga banyak respon pas aku bilang achie mo poto bareng bentar, tapi dia setuju.. yup.. sekalian nyobain N73 black barunya achie, ku potolah mereka.. nih liat:
klo mo perhatiin ada blitz di cermin belakang Angga, itu bukan penampakan, tapi aku :")

cukuplah mereka aja yang potoan.. achie sempet nawarin gantian poto, dia yang ambil aku ma maliq, tapi kupikir... i love maliq & d'essentials a lot, but it was the music, not the musician... jadi kuurungkan mo potoan, cukup achie aja lah..


lemayan senang achie ada poto ma Angga... agak sibuk muji-muji Angga juga dia dikit.. gapapa lah, padahal ga penting juga itu chie.. secara mereka arlok (artis lokal) gitu lho, hehehe

masuk di venue yang kecil itu, udah kebayang ajah bakal ada desak-desakan ini.. yah, anak smu 2 aja udah berapa orang kan, belon lagi pengunjung yang beli tiket diluar... tuh juga kerumunan udah mpe dekat pintu masuk ajah.. hmm, agak mikir mo nyeruduk aja lah, biar mpe depan, klo pun ga depan kali yah at least di posisi yang bisa ngeliat maliq kan.. dapet juga, walopun disumpah serapahi ma orang-orang yang dipotong... serah lo pada deeh..
masih ada 2-3 band sekolah lagi yang manggung sebelum crew maliq nyiapin semua perlengkapan band, yah..lumayan bikin mo marah aja.. soalnya adek-adek ini agak-agak rese gag penting, ada yang ga berenti ngerap (ngerepet maksudnya), ada yang baunya naujubillah... cem-macem lah..

maliq & d'essentials mulai dengan lagu kangen, lumayan bikin goyang kan?? asik banged mereka ngebawa lagunya.. dengan banyak improvisasi yang ngebuat aransemennya terasa beda tapi lebih kena dari pada versi albumnya, bikin pengen goyang banged lah.. tapi segala tapi, adek-adek ini ngerap lagi... sepanjang lagu dia bukannya ikut nyayi tapi malah merepet n ngeliatin aku ma achie yang goyang plus nyanyi nyanyi... dia ngerasa ga nyaman (ato lebih tepat aneh plus iri mungkin) ngeliat aku ma achie nikmatin lagu banged... yah ini konser kan, music live.. masak kita cuma bediri tegak kayak di strapp sih?? tahapa lah anak smu 2 ini, aneh-aneh..
malah yang dibelakangku ada yang nyeletuk: biasa aja lah bang, yang dibelakang ga bisa konsen liat abang goyang... iiisshhh.. pengen kali bilang gini ma dia: UMMI: urusanmumai..!! ahahahaha ngapain dia diem aja kan?? ikutan goyang n nikmati musik pasti lebih menyenangkan..
ooh, cukup lah ngebicarain anak-anak hodob ini, ga terlalu penting kurasa...

balik ke performnya maliq, mereka keren banged... ngebawain sekitar 8 lagu termasuk 3 lagu dari album keduanya, free your mind, semua lagu dibawakan dengan sangat-sangat penuh persiapan dan aransemen tambahan yang ngebuat kita gak kayak denger radio, keliatan banged klo mereka berusaha membuat pertunjukan mereka spesial, sangat matang.
lagu Kangen, The One, Untitled, Blow my Mind, Tandanya.. semuanya terasa asik banged.. juga lagu-lagu dari album baru kayak Heaven, Free you mind sama satu lagu yang ga tau judulnya itu, kayaknya must have collection banged deh...

nikmatin musik banged deh kali ini, sampe sampe ada yang kelupaan, ritual klo nonton konser: poto-poto..
akhirnya kita cuma potoan ma achie.. ada sih poto yang sempat diambil pas sadar klo malam ini harus punya barbut, tapi agak ga fokus kayaknya.. ya udah lah..


pengennya, nti maliq & d'essentials datang lagi untuk promo album kedua, di venue yang lebih baik, dengan panitia yang lebih sigap, sound yang mendukung, dan suasana yan lebih nyaman.. jangan kayak ma anak-anak smu yang gag jelas ini, ampuun deh..

dunia kita dan mereka..

barusan nonton 'National Lampoon's Pucked'... kemaren dipinjemin mas Eko dvd (pirated) nya. hmm.. jalan ceritanya biasa ajah sih.. yak.. slapstick gitu, komedi-komedi ga jelas.. cuma mo ngejual tampang gaek Jon Bon Jovi aja nyah.

ceritanya tentang obsesi mimpinya si Jon untuk bikin liga hockey cewe.. ga pernah ada kan?? nah, sementara Jon di pelem ini nih adalah seorang pengacara yang ga suka jadi pengacara, selalu berusaha menciptakan hal baru yang muncul di imajinasinya dan selalu gagal.. jadilah dia pengangguran yang numpang tinggal dengan kakak nya dan mengasuh ponakannya.

trus.. obsesi Jon untuk bikin liga kali ini agak menggebu-gebu, jadilah dia memikirkan segala cara untuk merealisasikannya.

satu hari Jon diminta untuk ngisi kuesioner dengan imbalan dapet pulpen, dan tau ga, beberapa hari kemudian dia dikirimi kartu kredit..!! awalnya dia hanya merasa itu sebuah keberuntungan, taunya kartu kreditnya ga hanya satu yang datang, tapi banyak.. bahkan sampe 208 buah..!! gila ga tuh???

dari pencairan dana kartu-kartu tersebutlah akhirnya Jon merealisasikan mimpinya..

tapi ga semudah dan selancar itu ajah lho.. pasti ada yang salah kan dengan kartu-kartu kredit yang banyak itu. ternyata dia di jebak oleh mantan pacar mantannya, mulai agak ribet nih..

nah, akhirnya diusut lah Jon atas penggunaan karu kredit itu. Jon otomatis membela diri doonk?? secara dia ga ada apply kan? dan lagi, dia juga berusaha bertanggung jawab atas penggunaannya yang sangat besar dari kartu-kartu yang diterimanya itu, dia selalu membayar minimum payment semua kartunya dengan cara memutar dana dari kartu-kartu yang banyak itu..

merasa gak salah, Jon mencari banyak jalan (inget: dia juga pengacara tadi..). nah, akhirnya Jon menemukan banyak hal gak wajar tentang kartu kredit di amrik sana, mulai dari anak umur 5 tahun yang juga memegang kartu kredit utama atas namanya (aneh ga tuh??), trus juga anjing peliharaan yang memiliki kartu kredit atas namanya.. ck..ck..ck.. mulai senewen nih..

nah, gara-gara pelem ini, aku jadi inget ma Keyne, temen di ICQ (dulunya) trus juga sering ngobrol di Skype. missK ini warga Inggris tapi kerja dan tinggal di Manhattan. dia adalah analis kredit di american express sekaligus fans berat Bon Jovi, jadi kayaknya pas klo mo bahas pelem ini ma dia. aku bela-belain online deh jadinya untuk ngubungi dia, tapi taunya dia gak onlen... tapu aku kirim email ke dia untuk bikin janji onlen, biasanya juga gitu klo mo ngobrol ma dia ;)

malam ini, sesuai janji onlen ku ma missK aku onlen lagi, dan dia onlen.. aku nanyain ke dia ttg pelem barusan, dan seperti yang kuduga dia udah nonton. 'i watch it for jon', katanya.. serah lo deh..

trus dia juga cerita, klo pelem itu emang nyindir dunia perbankan amrik banged, karena emang di kota-kota besar di sana tuh untuk memiliki kartu kredit sangat-sangatlah mudah. disana yang pertumbuhan ekonominya mencapai 18 persen pertahun sementara pertumbuhan penduduknya hampir nol di kota-kota besar membuat para bank harus kerja keras untuk memutar dana mereka di masyarakat. manalagi penyedia kartu kredit bukan cuma bank disana, jadilah mereka makin harus melakukan segala cara agar masyarakat mo kredit ke mereka. oh ya, kata missK sektor retail di amrik tuh menyumbang hampir seperempat perekonomian kota nya, jadi, lembaga kredit kayak visa, amex, master, britmoney, diners dan laen-laen juga menggunakan retailer store sebagai merchant kartu kredit, artinya di toko retail pun orang-orang bisa apply kartu lho.. mungkin kayak kartu belanja carrefour lah disini, itu kartu kredit juga kan??

disana, pada tingkat ekstrem pihak merchant kartu kredit melakukan segala cara agar orang apply kartu mereka, misalnya dengan hanya mengirim kartu berlimit wah ke alamat-alamat yang mereka ambil di yellow pages!! gila ga tuh?? pa ga takut di bad-debt in apah?? teryata kata missK gak loh... missK bilang mereka ga takut itu bakal jadi kredit macet (terutama di Mannhatan) karena kesadaran warganya cenderung tinggi atas hukum, mereka sadar dan tahu dengan baik bahwa payung hukum perbankan mereka kuat dan kepolisian negaranya mempunya link ke seluruh dunia, jadi mereka bakal mikir seribu kali mo bad debt, karena toh lari kemanapun bakal terkejar.. lagean buat apa ngelariin duit bank sih, kan pinjem lama-lama juga interestnya ga terlalu tinggi.. enak banged kan?

bandingin yah ma kondisi kita di Indonesia sini. mo apply kartu kredit tuh prosedurnya acem mo beli pesawat terbang ajah.. rumit banged... dah gitu pun klo approved kredit limitnya dikit, tahapa kan?? disini orang mo apply kartu kredit yang muter otak gimana caranya ngelabuin bank supaya keliatan loanable, tul ga??

belon lagi masalah bad debt yang sangat mudah disini... payung hukum kartu kredit disni kan ga jelas, bahkan mungkin ga ada. pemegang kartu kredit ga terikat atas apapun didepan hukum karena dianggap bank dan pemegang adalah transaktor sukarela, jadi orang yang ngelariin duit dari kartu kredit dijamin bebas pengadilah deh, paling cuma dikejar-kejar ma debt collector yang juga ga kalah mudah dikelabuin... halah..!!

hayo ngaku, pernah ga 'menjalin kerjasama' dengan sales kartu kredit untuk mark up slip gaji supaya sesuai dengan minimum take home pay applyer kartu kredit?? hahahaha.. ato mungkin lebih parah, punya kartu yang di bad debt in ga? Ahahahahaha

itu semua cuma karena susahnya punya kartu kredit disini, padahal di 12 jam putaran bumi sana, mungkin kita bisa dapetinnya dengan sangat mudah kan?

walaaaahh.....

just a post

25 Februari
YM message from Dian: ...iih, mellow kalee posting mu itu, ga laki-laki kalee kurasa..
**sukakmulah...

28 Februari
obrolan telpon dgn si mbak: ...oh ya, kayaknya pun uam gak up-date blog yah beberapa hari ini?? apa lagi konsen ma skripsi? baguslah klo gitu, tetap fokus ya dek.. jangan lupa target mu dah mundur 2 kali kan?? jangan sampe mundur lagi yah....
**ga update blog, ga ngeSkripsi juga, mungkin bakal mundur lagi... maap yah :(

1 Maret
YM message from Mr. Bokep: woi.. ko kenapa?? blog mu tahapa isinya kutengok.. up date lah lagi ma yang agak menyenangkan..
**read again: how can u mend a broken heat...

2 Maret
SMS from pak Gus: ...udah wisuda ko am? ga ada beritanya di blog? udah lama gak up date kutengok?...
**malumokasitaukloskripsikugantungterus mode: ON

5 Maret
ngobrol ma temen kantor: uam dah males nge blog yah? aku jugak lah..
**banged

8 Maret
SMS from Farid: udah punya blog baru lagi yah? blog fs ma blospot kok ga update kuliat?
**ga da buy, emang lagi males ajah..

11 Maret
ShoutBox message from Aldi: Uam .. kok jarang ngupdate blognya skrg? apakah kehilangan inspirasi? /me sudah tak sabar melihat update-an blognya .. ditunggu ya ..
**thanx bro..

13 Maret
berfikir dalam hati: sebulan adalah waktu yang sangat cukup untuk terendap...
**yah, i think so


ga tau kenapa emang, kok rasanya meang males banged mo ngupdate blog ini... dan jangankan ngupdate, ngebuka nya ajah rasanya kok, beraaaatt banged... ga tau deh..
rasanya pengen bedarah-darah klo buka blog ini, karena mau ga mau jadinya ngeliat posting-posting kemaren itu lagi, padahal dah berusaha mati-matian banged untuk lupa, yang jelas-jelas ga mungkin kan..

pengennya bikin blog baru lagi, malah pengen banged klo blognya nanti pake hostingan, biar bebas akses di kantor yang paling rajin ngeban segala kesukaan orang ini, tapi kok rasanya..berat juga.. hahaha, bukannya apa-apa, yang namanya hostingan itu kan ga gratis... walopun kata kak iRa gak mahal, tapi yah duit juga kan?? cuma untuk curhat-curhat ga penting gini... ah, ga usah lah..

entah hapa yang asik buat dilakuin sekarang ini.. semuanya serba unmotivated. skripsi ga jelas juntrungannya (mpe di telpon ma pak Suardi, dosen pembimbing gara-gara dia gag dikabarin selama 2 bulan), kerjaan dianggurin... halah. ga ngertilah..

maap juga lah klo akhirnya aku baru cuma bisa ngepost ini yah.. ga to lagi aku mo nulis apa, tapi kurasa penting kali memberitahu kalian, bahwa aku sangat peduli atas waktu yang diberikan untuk membaca kata demi kata di blog ini.. walau kebanyakan tanpa jejak, tanpa komen, tanpa shout out.... aku akan sangat menghargainya...