Everybody Changing

aku ingin berubah, memperbaiki banyak hal yang salah dari diriku selama ini. aku ingin menjadi sosok yang lebih baik, lebih teratur, lebih memiliki komitmen, lebih fokus ke masa depan...
aku ingin bisa sholat atas kehendak ku sendiri, karena ku sadar atas perintah, bukan karena cari perhatian..
aku ingin bisa fokus, pada pekerjaan, skripsi, dan banyak hal..
aku ingin lebih bisa mengendalikan diri, sedikit berbicara mungkin salah satunya, its a gold, so rare..

beberapa hal seperti ini mudah-mudahan akan mebawa banyak hal yang baik pada diriku, semoga...
amiiinn...

UGD (Udah gawat, Darurat lagi..)

uuuuhhhh.. kok malah sempet-sempetnya becanda siih? ini bener-bener genting tao...!! duuh, gimana juga yah mo cari jaan keluarnya... ggrr....

well, aku harus rinci dulu urutan cerita dari awal, ini dia
sekitar akhir juni ato awal juli gitu i300x ku nge hang, ga tau kenapa tapi dia ga bisa diidupin ajah, ga bisa load OSnya. awalnya nanya ke call centre, tapi kayaknya ga kehandle ma mereka karena ga liat keadaan sesungguhnya. atas saran mereka aku bawalah i300x itu ke Service Center Samsung di piggiran kota Medan nun jauh disana.
mpe di samsung oleh teknisinya diprediksi adalah kerusakan memory, tapi ga jelas yang di maksud memory apakah RAM nya atau hard drive nya?karena lazimnya disini yang disebut memory di hape tuh adalah mass storage ato juga hard drive, tapi kan klo di windows yang disebut memory adalah RAM, ga tau deh... nah, karena itu merupakan kerusakan parah, maka i300x itu harus opname di sana sampai waktu yang tak dapat ditentukan, gila bo'

jadilah hape itu bebengkel, sekaligus dengan resmi membuat ku menggunakan Nokia 1100 punya kantor. sebenarnya samsung ngasi loan unit R220, tapi ga ngasi pinjem charger. yah gimana mo makenya soalnya charger i300x ku kan beda, uugh..!!

sekitar seminggu juga mpe akhirnya aku bener-bener ga tahan tanpa hape ber OS, karena selain pastilah ga bisa email juga kok rasanya ini hape goblok banged. jadilah aku hunting hape pengganti, karena toh biasanya hape setelah bebengkel pasti ga bagus lagi keadaannya, udah direncanakan juga klo keluar nanti i300x itu bakal dihibahin ke si mbak.

karena dari kemaren-kemaren emang ngancang-ngancang i600 alias blackjack, aku pun mencari-carinya keliling Millenium Plaza. taunya ga ada barang alias memang belon ada distribusi nya di medan, parah..! klo pun kita emang mau harus indent sekitar 1 atau 2 minggu, aji gilee..

tapi klo yang namanya rejeki, tanpa disengaja ketemu ma i600 second hand. kalo barunya yang mesti indent itu dibanderol 4 juta, barang second yang masih bergaransi 11 1/2 bulan ini dilepas seharga 2,6 jeti sajah. tanpa banyak berfikir pun langsung lah dileongkan lembar-lembar penghias dompet itu.

tapi ya ala hai, ini hapenya almost perfect kalo ajah Microsoft Sync nya bekerja dengan sempurna, tapi taunya unit yang aku pakai ini ga bisa sync dengan laptop kuh, huuuaaa..... pas dibawa ke service center Samsung i600 yang di millenium mereka malah bengong-bengong ga tau gimana nyelesain masalah hape ku, dan akhirnya diarahkan ke samsung yag berada di jalan gatot subroto dimana i300x ku bersemayam sementara.

disana stelah diliat-liat (yah sodara-sodara, diliat-liat dowang tanpa ada usaha merefresh system ato reformatting) mereka putusi harus inap lagi sebelo bisa dikasi solusi. oowh, never..!! its enough lah i300x ajah yang kelen penjarakan disana, jangan i600 ini..!!

well, kesalahan dimulai disini. karena mungki ga tega liat muka memelasku mereka janjikan untuk follow case tanpa opname unit, then i said OK. yang agak beribet mereka nanya soal kwitansi pembelian.. atas dorongan takut ga dilayani dengan baik, aku mengaku sebagai pembeli pertamanya. DAMN..!! i felt so much guilty...

beberapa hari ada komunikasi dengan orang-orang samsung, mulai memberikan jalan-jalan keluar. mulai dari setting Active Sync, oprek-oprek Firewall notebook ku dan banyak lagi, tapi tetep hasilnya NIHIL. aku curiga pembeli pertama emang jual lagi karena ga bisa sync, pasti tangan pertama juga email holic lah.. ato at least dia punya account email kantor yang harus dibalasnya segera (gw banged..!!) :p

ntah bagaimana ceritanya, samsung service care dari jakarta menawarkan solusi ganti unit, bbrrr... mau kali lah.. buaya mana menolak bangkai, tul ndak? akhirnya gimana-gimana gitu aku disuruh melengkapi beberapa dokumen dan mereka proses reimbursement untuk beli unit baru. mudah-mudahan semuanya lancaarrr...

sampe akhirnya kemaren, samsung nelpon kalo semuanya udah cair, alias tinggal beli unit baru untuk gantiin uBlackjak yang kucintai ini. karena lagi di siantar aku berencana ambil hari sabtu. tapi alahai mereka gantinya dengan uang, bukan barang... males banged kan klo harus nyari-nyari i600 dipasaran, kebayang pasti bakal beribet kayak mo nyari kemaren.
but thats what a friend for, ruLLy ngubungi dealer samsung yang temennya dan deal satu unit. lega deh...

jumat (lebih cepat sehari dari yang kurencanakan) semuanya dicairkan, baik uang dan hape baru penggantinya. karena emang dah jatuh cinta kali ma uBlackjack (samsung lagi samsung lagu, dimana-mana tuh Nokia minded, cuma aku ndiri yang samsung minded) aku belinya i600 juga. padahal ada kesempatan banged untuk beli yang laen, ya udah lah....

but lie never stand alone, it must be lies.. huh, atas bujukan setan-setan yang kuajak berdiskusi, aku mengarang cerita yang pasti nyebelin banged n ga penting banged, ya sodara-sodara, ga penting banged..!! dan ini menimbulkan masalah, karena akhirnya menjadi bumerang balik. mereka menelusuri perjalanan ke hapean ku (alah, istilahnya dangdut kalee) dan menemukannya..!!

sekarang ga tau deh harus mo gimana. aku emang salah disini, dan sangat menyadarinya... gimana caranya untuk keluar dari rasa bersalah ini..
oh God, please help me....

another boring Wed

yah, what a very-very boring Wed....
ntah lah, tapi yang pasti ini bukan posting dari uBlackjack ku, tapi nyobain hsdpa di exhibisi nya Indosat di Sun, kekekekeek

living the tuesday

hmm... what a wonderfull day yah hari ini.. awalnya tadi pagi itu crowded banged, banyak banged yg mo dikerjain n emang dah dekat dead line, tapi yah.. i did it with fun.!!

ngorder spanduk ke hans, ngejar-ngejar pak mul atas tagihan yg dah dead line tapi belon ditagihkan, confirm atas joint promo dengan let's go indonesia, confirm dengan joint promo seminar sholat, bikin list stp dan banyak hal-hal lain yang udah ga inget detil per detil...

awalnya agak mumet juga ma kerjaan sak tumplek blek gini, tapi pas agak sorean mulai terasa angin-angin segar kehidupan, aku ke sun.. ini mo ngurusin pameran yg loading kemaren. mas trisna sih yg harusnya responsible hari ini, tp yah aku ikut bantuin deh...

trus kemarinya bareng mbak dewi n pak gunung, gpp lah secara dua bos ini orangnya asik bin easy going kan.. ikutan ngeramein pameran mpe akhirnya sadar klo si Freddy ada disini, hueks....

dia yah seperti biasa, betingkah-betingkah ga penting. tapi ya serah ko lah Fred, asal ko bikin kenyang perut ku ini, ahaahahahahh

dia kami porotin di Starbucks kali ini, yah KAMI karena ada aku, mbak dewi dan trisna. lumayan koyak lah dia.. lumayanlah... kekekekekek..

malamnya aku lanjut jaga, ikutan stand by di pameran. yah, supaya jalan lah argo lembur itu. sikit kai soalnya gaji yg masuk hari ini, hehehehe... tapi tetep bersukur ah...

Loading pameran di SUN Plaza

yah, saya emang lagi rajing posting.. dan ini adalah posting kedua hari ini (dengan asumsi umum bahwa ini masih senin malam, padahal udah selasa pagi buta, kekekekek)

well, lagi nungguin beberapa partisi diangkut dari kantor, sekaligus ngejagain booth yang udah dipasang karena belon serah terima dengan panitia pameran.

kita pamerin StarOne kali ini, di event ReiExpo2007 yang akan berlangsung dari 24 mpe 29 Juli ini. kok produk telekomunikasi masuk ke pameran perumahan sih?? yah, gapapalah, wong alat kesehaan kayak tread mill ajah ikutan, kenapa kita gag?? hehehe

ga denk, bukan itu alasannya.. tapi kita lebih ke strategi akuisisi untuk para calon pembeli dan calon rumah baru agar nantinya pake telepon rumah StarOne, jadi bisa lebih mobile donk... tull ga?

tapi ga cuma jualan StarOne, kita tetp ngobralin Mentari, IM3 dan Matrix. jadi yah sekai pameran 3-4 produk terjual, hehehehe... *udah ga peribahasa lagi itu namanya

mudah-mudahan besok pamerannya rame yah... trus juga jualannya dapet. jadi ga sia-sia udah di budgetin uang Indosat yang banyak kali itu :p

TSK = Taik Sama Kao....

ini bener-bener sore yang ngegerahin banged. suhu sedingin ini bisa bakar emosi, bener-bener bikin mo muntah ngadepin orang sengak cem pantat tak tau diri ini..

well, this is the story... **halah.!!
jadi kemaren mereka punya event: Belanja Gratis barenga Ind****
dan si pantat-pantat tak mau kerja ini udah maen perintah-perintah aja, dan sorry dedi yah: KERJAIN SENDIRI KERJAAN KAO..!! mpoos kao kan..
seharusnya aku emang konsisten ga usah nolongi golongan pantat cem dua kimak ini, termasuk untuk pembayaran pemasangan umbul-umbul... siangan tadi si tua bangka tak tau diri itu minta tolong (by phone) untuk aku deluanin pembayaran pemasangan umbul-umbul nya, dan aku lunasin. dia minta deluanin berarti dia akan ngelunasin donk segera setelah ketemu.
tapi ga disangka, si babi bunyak satunya lagi malah seenaknya bilang: nanti di reimburst.. sukak-sukak nenek moyang ko aja.!!
klo dari tadi ko bilang ga ada duit kan ga perlu repot-repot aku ngedeluanin tagihan kao ya taik... jadi kalo ko ga ada duit ga usah sok mantap minta tolong orang.. ko urus sendiri lah kerjaan kau yaa.. pantat sama kaooo......

blog-titude return

ntah apa yang merasuki, tapi kurasa ini adalah waktu yang baik untuk kembali menulis. terlau banyak hal-hal yang terlewati tanpa kesan berarti karena aku tidak lagi menghapal detilnya, karena aku tak menulisnya... yah...
kurasa juga dulu bukanlah hal yang bijak untuk menutup blog ini, karena itu berarti membatasi ruang imajinasiku sendiri. kalau aku merasa ingin menulis untukku sendiri, maka seharusnya url blog inilah yang tak perlu kupublikasikan, bukan malah menutupnya..
sukurnya semua arsip-arsip dari blog lama masih tersimpan, dan hanya butuh beberapa klik untuk me republish nya, thanks god karena aku kembali online...

so now, wellcome back to the blogsphere, wellcome back to the world that wont chaint...
menulislah tanpa beban